header_ads

Linguaphone.id

Halal Bihalal Dewan Kesenian Kabupaten Bogor

BERITA BOGOR - Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Untuk Kebangkitan Seni Budaya Bogor. 

Pasca Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, puluhan Budayawan dan Seniman Kabupaten Bogor menjalin silaturahmi untuk kebangkitan seni dan budaya Sunda melalui kegiatan halal bi halal yang digelar Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) bertempat di Gedung Kesenian Jalan Tegar Beriman, Jum'at (7/8/2015) malam. 

Dalam sambutannya, Ketua DKKB H.Erwin Suriana menyampaikan pentingnya meningkatkan silaturahmi sesama budayawan dan seniman Kabupaten Bogor yang turut aktif dalam Pembangunan dan mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju Di Indonesia. "Kita akan terus menggali potensi seni dan budaya Bogor melalui program, pengkajian, pengembangan prestasi dan pelestarian nilai seni budaya lokal," pintanya. 

Peran aktif DKKB, lanjutnya, sangatlah penting dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan wilayah khususnya menjaga keutuhan tatanan leluhur. "Kita juga terus melakukan konsolidasi kelembagaan dan pihak swasta untuk memberikan dukungan penuh terhadap segala aktifitas dan kreatifitas seniman dan budayawan Kabupaten Bogor," harapnya. 

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, H.Rahmat Surjana menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh seniman dan budayawan Kabupaten Bogor yang telah berperan aktif dalam pembangunan wilayah. "Dalam waktu dekat ini kami berkeinginan untuk memberikan kepercayaan kepada DKKB dalam mengelola Gedung Kesenian ini agar aktifitas dan kreatifitas seni dan budaya dapat lebih tumbuh dan berkembang," harapnya. 

Menurutnya, kesenian dalam berbangsa dan bernegara merupakan hal fundamental, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Bogor mengajak para seniman dan budayawan untuk lebih mewarnai Kabupaten Bogor, sejalan dengan karakter masyarakat Kabupaten Bogor yang agamis guna mendorong Kabupaten Bogor menjadi kabupaten Termaju di Indonesia.

Terpisah, Pendiri Padepokan Jiprak, Abah Jiprak berharap seluruh seniman dan budayawan Kabupaten Bogor dapat lebih mempererat silaturahim dan berperan aktif ditengah-tengah masyarakat. "Kesenian dan Kebudayaan Sunda patut dilestarikan, oleh karenanya peran kita untuk melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan sejarah dan tatanan leluhur agar nilai-nilai luhur bangsa serta jati diri masyarakat Kabupaten Bogor tetap terjaga," katanya kepada Berita Bogor usai acara halal Bi halal yang turut dihadiri Ketua Dewan Kesenian Kota Bogor dan Ketua KNPI Kabupaten Bogor. (als) Editor: Alsabili 

Diberdayakan oleh Blogger.