Header Ads

Gotong Royong Percepat Pembangunan

BERITA BOGOR - Gotong Royong Percepat Pembangunan Pedesaan Dan Perkotaan.  

Bupati Bogor Hj.Nurhayanti membuka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII tingkat Kabupaten Bogor, dengan menghimbau agar menjadi momentum untuk menumbuhsuburkan kembali sifat kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat serta mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan perdesaan. 

"Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat harus diupayakan menjadi pusat perhatian masyarakat serta menjadi sarana untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong agar kembali melembaga,maka saya menghimbau agar masyarakat yang ada di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan melaksanakan kegiatan gotong. "ujarnya, Kamis (20/8/2015) di Kantor Desa Sukaharja, Kec.Cijeruk. 

Menurutnya, Pemerintah merupakan faktor penting yang akan membantu dan memfasilitasi penanganan permasalahan sosial, namun ada beberapa permasalahan yang harus dipecahkan oleh masyarakat itu sendiri seperti bidang ekonomi, kemasyarakatan,lingkungan hidup dan sosial budaya. Oleh sebab itu gerakan bulan bhakti gotong yang berpotensi membangkitkan kesadaran kebersamaan serta memperkuat posisi peran masyarakat dalam memecahkan persoalan bersama. 

Dirinya berharap pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XII tingkat Kabupaten Bogor tahun 2015 harus di iringi dengan komitmen bersama untuk terus berupaya secara intensif mendorong peningkatan sinergritas, partisipasi dan keberdayaan masyarakat sebagai dukungan bagi terbentuknya tataanan sosial yang tangguh, saling menghargai dan dijiwai semangat gotong royong dalam mengatasi tantangan pembangunan bangsa. 

Dilokasi yang sama, Kepala BPMPD Kabupaten Bogor, Deni Ardiana mengatakan hasil yang di harapkan dari bulan Bhakti Gotong Royong ke XII terpelihara nya semangat gotong royong bagi masyarakat Kabupaten Bogor dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. 

Sementara Kepala Desa Sukaharja Santoso berjanji akan terus mengerakkan kegiatan gotong royong miniimal 1 bulan sekali, agar masayrakat tahu artinya semangat Gotong Royong dan pada kesempatan kali desa sukaharja telah melakukan beberapa kegiatan seperti betonisasi jalan dan pembuatan jalan tembus. "Kita akan lakukan kegiatan gotong royong di seluruh wilayah Desa Sukaharja minimal satu bulan sekali,jadi bukan kegiatan seremonial saja."Janjinya.

Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-XII tingkat Kabupaten Bogor juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor; Saptariani, Kapolres Bogor; AKBP Suyudi Aryo Seto, Dandim/0621 Letkol, Inf,Bima Nurrachmat,pada kesempatan tersebut Bupati Bogor berkesempatan meninjau lokasi gotong royong. (Andi/Red)

Diberdayakan oleh Blogger.