header_ads

Linguaphone.id

Cegah Kekeringan Siram Taman Kota Bogor

BERITA BOGOR - Perawatan Intensif Taman Kota Bogor Di Musim Kemarau. 

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor mengintensifkan perawatan taman kota pada musim kemarau guna mencegah kekeringan tanaman yang menghiasi kota hujan. 

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman DKP Kota Bogor, Erwin Gunawan mengatakan, setiap harinya DKP bertanggung jawab untuk menyiram dan merawat 27 taman aktif dan pasif seluas empat hektar area di enam kecamatan Kota Bogor. 

Pihaknya kerahkan Tiga unit truk tangki air berkapasitas 4.000 liter milik DKP dua kali sehari untuk menjaga taman kota tetap segar. Pukul 07.00 hingga 10.30 di pagi hari, serta pukul 16.00 sampai 19.30 di sore hari. Sedangkan penyiraman dua kali sehari itu berlangsung rutin selama musim kemarau. Saat musim hujan, truk tangki hanya melakukan penyiraman satu kali. 

Menurutnya, kemarau panjang yang membuat kekeringan taman baru kali ini terjadi. Bahkan, Kebun Raya Bogor dan taman Istana Negara juga terdampak kekeringan.“Pengelola Istana Negara sempat meminta bantuan 3 unit truk tangki dari DKP untuk menyiram taman,” tutupnya. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.