header_ads

Bogor Fokus Pendidikan Umum Dan Agama

BERITA BOGOR - Bupati Tidak Akan Bedakan Antara Pendidikan Umum dan Agama. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempunyai kebijakan untuk tidak membedakan pendidikan umum dan agama karena kedua nya sama-sama mendidik anak dan menciptakan kader Bangsa.

“Pemkab Bogor akan selalu memperhatikan pendidikan umum dan pendidikan agama karena kedua menciptakan kader bangsa dan kedepan nya dapat memajukan Kabupaten Bogor melalui pendidikan yang di dapat”. Tegas Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ketika menghadiri Halal Bihalal Pelajar Islam Indonesia(PII), di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Ruang Serbaguna 1, Minggu, (23/8/2015).

Ia juga menambahkan bahwa Pemkab Bogor terus berupaya agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Selalu meningkat yang di antaranya Indeks Pendidikan di Kabupaten Bogor harus meningkat terus dimana akses penyelenggaraan yaitu meningkatkan kualitas guru akan terus di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. “Akses Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten akan selalu di tingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten dimana para guru di berikan sertifikasi untuk memperoleh pendidikan S1 dan untuk guru honorer yang mengabdi di Kabupaten Bogor juga memberikan standarisasi honor setiap bulan nya”.” Tambahnya”

Pada kesempatan tersebut Nurhayanti berpesan agar dalam melaksanakan program kerja Organisasi, PII fokus pada upaya untuk menempatkan diri di tengah masyarakat dengan memberikan yang berarti dan juga memberikan kepada masyarakat.

“Pengembangan Intern Organisasi hendaknya dilakukan dengan membina para anggotanya agar menjadi kader-kader organisasi yang dapat membangun karakter bangsa dan mampu memberikan mafaat, tidak saja bagi dirinya sendiri, akan tetapi juga bagi masyrakat secara luas”.”harapnya”

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia, Soetrisno Bachir mengharapkan kalangan pelajar untuk bergabung dalam organisasi pelajar yang memiliki manfaat dalam membina generasi muda tersebut.

“Sepertinya, PII kurang menarik pada zaman ini. Padahal program pengkaderan yang dijalankan PII membawa pengaruh besar dalam membentuk karakter,Oleh karena itu, banyaknya generasi muda yang terjerat kasus narkoba tidak lagi menjadi suatu hal yang mengejutkan karena mereka tidak lagi dibekali wawasan yang memadai, jadi, perlu ada kiat-kiat baru untuk menarik mereka untuk bergabung dengan PII,” tandasnya”. (ice) Editor: Dwisasia



Diberdayakan oleh Blogger.