header_ads

Linguaphone.id

Program Arsip Keluarga Kabupaten Bogor

BERITA BOGOR – Pelayanan Arsip Keluarga KAPD Kabupaten Bogor. 

Dalam rangka pelayanan arsip keluarga kepada masyarakat, Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Bogor melaksanakan program alih media arsip pribadi masyarakat. Tahun ini kegiatan tersebut diawali di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Program ini akan terus disosialisasikan secara merata agar masyarakat mengetahui keberadaan pelayanan Arsip yang dapat disimpan dari sistem penyimpanan arsip secara Konvensional menjadi sistem penyimpanan arsip secara Digital, diantaranya penyimpanan arsip berupa akta kelahiran, ijazah, surat tanah hingga izin mendirikan bangunan (IMB). 


“Warga menyambut baik program ini diawali di Kecamatan Cibinong, akan tetapi masih kurang sosialisasi lebih luas agar masyarakat menjadi tahu akan pentingnya pengarsipan. Jika sosialisasi dilakukan lebih intensif ke tengah masyarakat maka saya yakin warga akan berbondong – bondong untuk datang, sebab program ini dinilai sangat penting untuk menyimpan arsip dari sistem Konvensial ke Digital,” harap Ketua RW 11, Kelurahan Pabuaran Cibinong, Suyatno, (30/3/2015) 

Dirinya mengungkapkan bahwa warga yang hadir pada pelaksanaan program pelayanan arsip di kantor Kecamatan Cibinong ternyata baru mendapat surat pemberitahuan tentang adanya kegiatan sehari sebelum acara dimaksud dilaksanakan. Padahal, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti telah membuat surat edaran kepada para Camat tertanggal 20 Maret 2015. “ungkapnya. 


Terpisah, Kepala KAPD Kabupaten Bogor, Ferry Adnan mengakui program alih media arsip merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sebagai salah satu indicator penciri Visi Misi Kabupaten Bogor Menuju Kabupaten Bogor Termaju Di Indonesia.  

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor akan secara terus menerus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam memberikan layanan arsip keluarga kepada masyarakat berupa pelayanan Arsip yang dapat disimpan dari sistem penyimpanan arsip secara Konvensional menjadi sistem penyimpanan arsip secara Digital. Sebab, sistem ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun bagi Pemerintah Daerah,” jelasnya. (Adv)



Diberdayakan oleh Blogger.