header_ads

Pramuka Bogor Aktif Bantu Operasi Lodaya

BERITA BOGOR - Pramuka Kwaran Cibinong Bantu Operasi Ketupat Lodaya. 

Ratusan anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor yang tersebar di 40 Kwartir Ranting turut berpartisipasi membantu aparat Polres Bogor dalam rangka pengamanan dan kenyamanan Idul Fitri 1436 Hijriyah. 

Pantauan Berita Bogor, puluhan anggota Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Caringin mulai menyiagakan diri di sejumlah Pospam Idul Fitri di sepanjang Jalan Raya Bogor-Sukabumi sejak H-1 Hari Raya tahun ini. 

Tak hanya itu, anggota Pramuka tersebut secara sukarela membantu pihak Kepolisian saat gelar operasi Ketupat Lodaya. Hal ini dilakukan untuk membantu tugas Kepolisian Resor Bogor dalam mengamankan arus lalu lintas selama libur lebaran dan kenyamanan bagi masyarakat luas yang ada di bumi Tegar Beriman. 

Ketua Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Bogor, Didi Kurnia menjelaskan bahwa peran anggota Pramuka sangat dominan diberbagai momen kehidupan bersosial dan kemanusiaan. "Diantaranya secara rutin setiap tahun anggota Pramuka yang ada di Kabupaten Bogor ikut turun kelapangan membantu aparat keamanan dalam memberikan keamanan berlalu lintas dan kenyamanan masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri," jelasnya kepada Berita Bogor. 

Dilokasi terpisah, sekitar 20 anggota Pramuka diterjunkan di sekitar wilayah Cibinong, khususnya di Pospam Cibinong mulai H-7. Ketua Ranting Cibinong Andri Rahman, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan anggota Pramuka sebagai wujud dalam membantu arus lalin. 



Pada kesempatan ini angota pramuka bergabung dengan unsur muspika yang terdiri dari Polsek Cibinong, Dinas Lalu Lintas dan Anggkutan Jalan (DLLAJ), Koramil Cibinong, Puskesmas Cibinong, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Palang Merah Indonesia. 

“Kwartir Ranting Cibinong gelar Pam lodaya 2015 ini dari H - 7 sampai dengan H + 7. Dalam satu hari pasukan pengamanan lalin diterjunkan sebanyak satu regu, terdiri dari 20 orang dan terbagi menjadi tiga kelompok”, ungkapnya.  (red) Editor: Wahyu





Diberdayakan oleh Blogger.