header_ads

Linguaphone.id

Pengamanan Ketat Idul Fitri

BERITA BOGOR - Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah Ditingkatkan. 

Polres Bogor mengerahkan anggota Brimob bersenjata lengkap di sejumlah lokasi rawan kejahatan yang dilintasi para pemudik. 

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur mudik pada Hari Raya Idul Fitri. Sebanyak 1.116 personel dikerahkan untuk pengamanan operasi ketupat lodaya 2015 dibantu anggota Brimob Polda Jabar dan TNI.

“Pada hari H kita tempatkan dari Kesatuan Brimob Polri dengan beberapa bantuan termasuk sniper, dan juga kekuatan yang lain untuk mendukung operasi ketupat tahun ini,” ujarnya saat melakukan pemantauan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2015 di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (14/7/2015). 



Sebelumnya, pengamanan yang dihimpun dalam Operasi Ketupat Lodaya 2015 ini nantinya akan menyasar titik-titik strategis seperti, Istana Kepresidenan Bogor, Masjid, objek wisata serta jalur yang dilintasi para pemudik.

Kepala Kepolisian Resor Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Irsan mengatakan, ribuan personel tersebut akan di sebar ke sebelas Pos Pengamanan (pospam) dan 52 pos pengatur lalu lintas. “Selain dari pihak kepolisian pengamanan juga dibantu dari aparat TNI, Satpol PP, dan DLLAJ,” katanya sesuai melakukan apel persiapan di Mako Polres Kota Bogor, Kamis (9/7/2015) 

Terkait pengamanan di lingkungan istana, lanjut Irsan, tentu itu menjadi tanggung jawab TNI. Namun pihaknya akan tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus berkoordinasi dengan Paspamres dan polisi. (wd) Editor: Robby











Diberdayakan oleh Blogger.