header_ads

Lebaran.id

H.M.Guntoro: Jalur Mudik Jabar Dijamin Nyaman

BERITA BOGOR - Target penyelesaian perbaikan jalan jelang lebaran. 

Dinas Bina Marga Jabar dalam menghadapi mudik Lebaran tahun ini terus melakukan perbaikan jalan di sejumlah jalan yang dilalui pemudik. Perbaikan jalan akan dihentikan di H-7. Sementara untuk yang tidak selesai akan dilanjutkan setelah Lebaran. 

Hal demikian, diungkapkan Kadis Bina Marga Jabar, H.M. Guntoro dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (9/7/2015). 

Menurutnya perbaikan jalan merupakan rangkaian dari target penyelesaian jalan, diantaranya jalan  yang digunakan mudik. Perbaikan jalan pada suasana Bulan Ramadhan, terus dilaksanakan, bahkan pelaksanaannya hingga H-9. Pekerjaan perbaikan jalan, dalam Bulan Ramadhan, diantaranya dilaksanakan di beberapa  jalur jalan alternatif antara lain : Cikamurang, Cimareme Padalarang, Sadang-Subang ke arah Lembang. Kondisi terkini, di ruas jalan tersebut tinggal perapihan. 

Kendati ada yang dilaksanakan perbaikan selama Bulan Ramadhan, perbaikan jalan tidak mengganggu lalu lintas kendaraan. Belum selesainya perbaikan jalan, bukan berarti adanya  keterlambatan, karena kontrak baru dimulai pada pertengahan  Tahun 2015, dan target selesainya pada  Desember 2015. 

Guntoro, dalam bagian lain keterangannya mengatakan untuk memberikan kenyamanan selama mudik , Dinas Bina Marga juga telah  menyiagakan alat berat di beberapa ruas jalan yang rawan bencana alam seperti longsor. Alat berat tersebut, disiagakan  di 23 posko, di 59 titik rawan bencana.  Aparat Dinas Bina Marga disiapkan sebanyak 500 orang. (red) Editor: Robby


Diberdayakan oleh Blogger.