header_ads

Linguaphone.id

Operasi Lodaya

BERITA BOGOR - Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya. 

Guna mempersiapkan kelancaran arus mudik dan keamanaan sebelum dan pasca lebaran, Polres Bogor mengadakan apel gelar pasukan Ketupat Lodaya tahun 2015 dengan instansi terkait yang berlangsung di lapangan tegar beriman Cibinong, kamis, (9/7/2015). 

Usai apel gelar pasukan operasi gelar pasukan ketupat lodaya, Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Aryo Seto mengatakan personil Polres Bogor yang diturunkan berjumlah 1.116 personil di tambah berbagai elemen dengan kekuatan  2500 personil dan kegiatan operasi ketupat lodaya berlangsung pada H-7 sampai H+7 lebaran. 

"Kita akan mulai operasi ketupat lodaya pada H-7 hingga H+7 lebaran guna mendukung keamanan dan kenyamanaan bagi masyarakat, kita juga menurunkan personil sebanyak 1.116 personil Polri di bantu 2500 personil dari berbagai masyarakat,"jelasnya.

Disebutkan tingkat kecelakaan 2015 memang turun dibanding 2014. Pasalnya, tahun 2015 terjadi 618 kasus kecelakaan, menurun 16% dibandingkan tahun 2014 Badrodin menegaskan agar para personel yang berjumlah 144.336 perlu memperhatikan  jalur dengan tingkat kecelakaan yang tinggi berada di Jalur Pantura. 

Jenis kendaraan yang mengalami kecelakaan memperhatikan biasanya adalah sepeda motor dan penumpang karena kurang disiplonnya pengendara. "Faktor lainnya adalah faktor alam, topografi, musim hujan, kondisi jalan, tikungan, serta kerusakan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas apalagi kalau tidak menaat rambu-rambu jalan," ungkapnya. (red) Editor: Robby


Diberdayakan oleh Blogger.