header_ads

Lebaran.id

Musim Parsel Desak Disperindag Sidak

BERITA BOGOR - Disperindag Akan Terus Pantau Peredaran Parsel. 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri mulai menyibukan sebagian masyarakat untuk membeli produk parcel dengan kemasan menarik sebagai buah tangan kepada kerabat maupun keluarga. 

Guna mengantisipasi peredaran parcel yang berisi makanan kemasan kadaluarsa, maka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Bambang Budianto bertekad untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengawasan pertokoan dan pasar terhadap peredaran makanan dan parsel. 

"Tingkat permintaan yang cukup tinggi pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran. Banyak ritel yang tetap menjual makanan kemasan, parsel yang tidak layak edar atau tidak layak dikonsumsi dan tentunya hal itu akan sangat merugikan konsumen,” jelasnya, kemarin. 

Sidak tersebut akan merambah ke sejumlah supermarket dan minimarket termasuk pasar tradisional yang menjual makanan dengan kemasan tertutup termasuk parsel untuk menekan peredaran makanan kemasan yang kedaluwarsa dan kemasan rusak. 

"Bila ditemukan adanya makanan kemasan yang kedaluwarsa atau rusak maka barang- barang tersebut, katanya, akan ditarik. Tim pengawas berhak membuka satu sampel parsel dan mengecek,“ tambahnya.  (red) foto ilustrasi



Diberdayakan oleh Blogger.