Header Ads

Menpan Minta KRB Dikelola Secara Benar

BERITA BOGOR - Masyarakat harus mendapatkan timbal balik pelayanan dari KRB. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi meminta kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) selaku pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kebersihan kepada pengunjung yang datang, Kamis (30/07/15). 

Menurutnya, KRB merupakan balai layanan umum yang dikelola LIPI sebagai kawasan konservasi dalam melindungi tumbuh-tumbuhan yang dapat dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat umum. "Sehingga masyarakat yang berkunjung harus mendapatkan timbal balik pelayanan yang terbaik dari pengelola," paparnya. 

KBR seluas 87 hektar yang terletak di jantung Kota Bogor dan lokasinya berada dekat dengan kediaman Presiden Indonesia juga berfungsi sebagai serapan air. Oleh karena itu, "KRB harus benar-benar dijaga, tidak boleh dikelola asal asalan dan tidak boleh menimbulkan ketidakpuasan masyarakat,"lanjutnya. 

"Tidak boleh ada sampah yang berserakan, pohon yang tumbang, dan  keamanannya harus terjaga. Tidak boleh ada aksi pencurian dan semuanya harus aman," tegasnya. Hal itu tentu akan mendukung upaya menggalakan pariwisata yang tengah digalakan pemerintah. (lan/red)  



Diberdayakan oleh Blogger.