header_ads

Linguaphone.id

Lebaran, Kendaraan Tonase Besar Dibatasi

BERITA BOGOR - DLLAJ Kabupaten Bogor Batasi Kendaraan Tonase Besar di Jalur Puncak - Sukabumi. 

Guna kelanjaran arus lalu lintas bagi pemudik Idul Fitri 1436 Hijriyah, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor memberlakukan pembatasan kendaraan bertonase besar yang melewati Jalur Puncak dan Jalur Sukabumi. 

Kepada DLLAJ Kabupaten Bogor, Soebiantoro mengatakan, pembatasan hanya diberlakukan bagi kendaraan Non Sembako dan kendaraan yang bertonase lebih dari satu ton. Bahkan, pelarangan melintas juga mulai diberlakukan seminggu sebelum dan seminggu sesudah lebaran. 

“Bagi kendaraan yang memuat sembako ya boleh lewat kalau tidak bisa lewat nanti kebutuhan masyarakat bisa terganggu, nah kalo yang tidak mengangkut sembako dan tonasenya lebih dari satu ton, ya nanti dulu, jangan sampai keberadaan mereka malah mengganggu aktifitas mudik masyarakat,” jelasnya, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya, apabila masih ada kendaraan yang melintas saat larangan tersebut diberlakukan maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas. “Sanksi tegas sudah pasti diberlakukan bagi yang melanggar, sebab jauh hari sebelumnya sudah ada pemberitahuan,” tutupnya. (wd) Editor: Robby



Diberdayakan oleh Blogger.