header_ads

Linguaphone.id

Kota Bogor Fokus Konsep Smart City

BERITA BOGOR - Konsep Smart City Bisa Meminimalisir Permasalahan Bogor. 

Pemerintah Kota Bogor sedang fokus merealisasikan smart city dengan menangani transportasi, pelayanan publik dan taman hijau. Saat ini untuk memantau kemacetan lalu lintas, telah dimanfaatkan teknologi informasi, sehingga kemacetan bisa segera diatasi. Solusi lain untuk mengatasi kemacetan adalah mengkonversi 3 angkot menjadi 1 unit bis Trans Pakuan. 

Tantangan terberat dalam transportasi bagaimana meyakinkan dan mengkomunikasikan kepada pemilik angkot soal konversi tadi. Namun sebelum itu, kepemilikan dan pengelolaan angkot diatur agar dilakukan oleh sebuah badan hukum, sehingga supir angkot bisa digaji. "Ada tim penyehatan khusus yang bertugas menyusun bisnis plan dan ke depan kita harus bekerja keras mendatangkan bus-bus," katanya, kemarin. 

Walikota Bogor menjelaskan bahwa Bogor akan segera merealisasikan Smartcity dalam menanggulangi permasalahan Kota Bogor. Prinsip dasar Smartcity adalahmelakukan akselarasi pembangunan melalui teknologi, dengan anggaran yang minim. 

"Melalui memanfaatkan teknologi kita bisa mengurangi segala permasalahan dan bisa mengubah permasalahan yang terjadi. Diharapkan konsep smartcity bisa menjadikan Bogor menjadi kota yang nyaman, damai, penuh dengan taman sesuai dengan lagu Kota Bogor," katanya.  (red) Editor: Imam Bhakti


Diberdayakan oleh Blogger.