header_ads

Linguaphone.id

Warga Dihimbau Pilih Daging Halal


BERITA BOGOR - Warga dihimbau teliti sebelum membeli daging dipasaran. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pertanian setempat menjamin produk daging yang dijual di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern diwilayah kerjanya telah memenuhi standarisasi halal dan utuh. 

Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Azrin Syamsudin mengatakan, jaminan ini diberikan agar tidak timbul kekhawatiran dan keraguan ditengah masyarakat. “Setiap tahun kita memberikan pelatihan bagi para pemotong hewan, jadi kita bisa jamin daging yang dipotong dari RPH di Bogor halal dan utuh,” katanya, kemarin. 

Menurutnya, warga Kota Bogor umumnya lebih menyukai daging segar dibanding daging beku. "Oleh karena itu, pemasaran daging beku (impor) lebih banyak dijumpai di pasar-pasar modern," tambahnya. 

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli daging disaat bulan Ramadhan seperti ini, hal ini untuk menghindari pedagang-pedagang nakal yang mencoba mencari keuntungan saat penjualan daging meningkat. 

Untuk diketahui, rumah potong hewan (RPH) di Kota Bogor telah mendapat ISO mulai dari pemotongan hingga kebersihan lingkungan. Sehingga hewan yang dipotong terjamin kehalalannya. (wd) Editor: Robby




Diberdayakan oleh Blogger.