Header Ads

Diskominfo Gelar Bimtek Website Kecamatan

BERITA BOGOR - Peserta bimbingan teknis operator pengelolaan website. 

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor Pengelola website dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Bogor, dibekali bimbingan teknis dan sosialisasi mengenai SIUP dan Tepra, Email Kabupaten Bogor dan website Kecamatan, di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Rabu (29/7/2015). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas tenaga operator pengelola website Kecamatan. Sehingga penyebarluasan informasi mengenai program dan kegiatan Kecamatan bisa berjalan dengan baik, guna mendukung sistem pemerintahan yang optimal. 

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Sony Abdussukur mengatakan, sosialisasi dan bimtek ini dilakukan untuk meningkatkan pengembangan jaringan internet sehingga sampai ke 40 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bogor. 

Para pengelola atau operator website Kecamatan ini tidak hanya bisa mengoperasionalkan saja, akan tetapi harus bisa memanfaatkan website tersebut untuk menyebarluaskan informasi menenai laporan kinerja, program dan kegiatan disetiap Kecamatan. “Pemanfaatan kecamatan email Kabupaten Bogor diharapkan bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kinerja seluruh kecamatan. Di era teknologi seluruh aparatur sipil harus menguasai teknologi informasi. Tentunya tidak hanya dapat meningkatkan pembangunan Pemkab Bogor, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Sony. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelola Situs Web Kabupaten Bogor, Marjati menuturkan, dengan adanya website kecamatan setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pihak Kecamatan baik menggunakan APBD maupun non APBD, wajib mempublikasikan perencaanaan maupun proses penyerapan anggaran tersebut . Sehingga sistem pemerintahan Kecamatan bisa lebih transparan. 

“Tidak hanya itu, itu juga bisa memudahkan pemerintahan Kecamatan khususnya. Tujuannya dalam rangka pengendalian, memantau dan memonitoring setiap pengadaan dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan,” tukasnya. (dewi/andi/red)





Diberdayakan oleh Blogger.