header_ads

Lebaran.id

Bupati Bogor Taraweh Bersama Warga

BERITA BOGOR - Momentum meningkatkan keinsyafan umat agar lebih mencintai Al-Qur’an. 

Bupati Bogor menggelar buka puasa bersama dan sholat taraweh berjamaah dalam rangka menyambut Malam Nuzulul Qur’an dengan warga di Masjid Baitul Faidzin Cibinong, Jum'at (3/7/2015). 

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengucap syukur dengan diselenggarakannya peringatan Nuzulul Qur’an dapat mempererat tali silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan.“silahturahmi yang terjalin di antara kita sekarang ini diharapkan dapat mempererat kualitas ta’aruf (saling mengenal), tafahum (saling memahami), dan ta’awun (saling menolong), khususnya antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Bogor” terangnya.

Menurutnya, Peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan keinsyafan umat agar lebih mencintai Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam aspek ibadah tapi juga dalam seluruh sektor kehidupan. 

Dalam acara ini juga diberikan santunan kepada 431 orang guru madrasah se-Kabupaten Bogor, yang diwakilkan secara simbolis oleh 6 orang guru oleh Bupati Bogor dan Muspida Kabupaten Bogor. Acara ini juga di isi dengan siraman rohani dari Kyai H. Abdurahman Zaelani yang membahas tentang keagungan Al-Qur’an. 

Saat tausyiah, Kyai H. Abdurahman Zaelani mengatakan hendaknya kita sebagai umat manusia harus percaya apa yang terkandung di dalam Al Quran tanpa sedikitpun keraguan, hal ini guna menambah iman kepercayaan kita terhadap Islam yang sesungguhnya, “Al-Qur’an sebagai kitab suci yang di dalamnya tidak ada satu kata pun yang membawa keraguan. Biarpun banyak cacian yang mengatakan bahwa Al-Qur’an tidak langsung turun dari Allah, tapi Allah menjawabnya di Al-Qur’an surat 15 ayat 6, sesungguhnya Kami yang menurunkan Al-Qur’an dan Kamilah pemelihara-pemeliharanya,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekda Kabupaten Bogor, para kepala SKPD Kabupaten Bogor, Ketua MUI Kaupaten Bogor, Alim Ulama dan tokoh masyarakat, dan Camat se-Kabupaten Bogor. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.