header_ads

Lebaran.id

BPBD Kabupaten Bogor Antisipasi Bencana Alam Saat Libur Lebaran

BERITA BOGOR - Pengunjung Puncak Bogor Dihimbau Waspadai Bencana. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengimbau kepada warga yang akan berlibur di kawasan Puncak agar berhati-hati dan mewaspadai ancaman pohon tumbang. 

Guna mengantisipasi ancaman pohon tumbang tersebut, BPBD Kabupaten Bogor juga telah melakukan langkah antisipasi diantaranya dengan memangkas batang pohon. “Karena sekarang masih musim kemarau, kami tidak memfokuskan pada bencana longsor, tapi pada pohon tumbang karena angin saat ini berembus cukup kencang,” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo.

Menurutnya, beberapa titik di jalur Puncak, seperti Riung Gunung, rawan pohon tumbang. Apalagi di sepanjang jalur tersebut, dipinggir jalannya banyak pohon besar. “Kita siapkan beberapa gergaji mesin serta tambang untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi pohon tumbang. Petugas BPBD juga disiagakan di pos-pos yang berada di jalur Puncak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menjelaskan pihak BPBD Kabupaten Bogor juga mengantisipasi bahaya kebakaran dan kekeringan dengan menyiapkan 24 unit pemadam kebakaran dan 69 petugas. (wd) Editor: Imam Bhakti


Diberdayakan oleh Blogger.