header_ads

Linguaphone.id

Seminar Remaja Harganas Jabar 2015

BERITA BOGOR - Sugilar: 11 juta remaja Jawa Barat hadapi persoalan usia produktif 

Ratusan pelajar SMK dan SMA se Kabupaten Bogor antusias mengikuti kegiatan Seminar Pelajar dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Jawa Barat Tahun 2015 bertempat di Gedung Tegar Beriman Cibinong Bogor, Sabtu (6/6/2015) siang.

Kepala BKKBN Propinsi Jawa Barat, Sugilar menyampaikan kegiatan Harganas Jawa Barat 2015 merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa guna mewujudkan Jawa Barat Kahiji melalui Keluarga Berkarakter. "Saat ini sekitar.11 juta remaja di Jawa Barat menghadapi persoalan bagi usia produktif pada sektor kesejahteraan," paparnya dihadapan 500 peserta.

Menurutnya, para remaja di Jawa Barat harus siap menghadapi tantangan di masa akan datang dengan cara menekuni pendidikan, berprilaku baik, mengejar prestasi. "Hindari pergaulan bebas, seks bebas, narkoba dan zat adiktif, minuman keras, perilaku seks menyimpang dan pergaulan negatif lainnya," pesan Sugilar.

Peserta kegiatan berasal dari SMKN 1 Cibinong, SMAN 1 Cibinong, SMKN 2 Cibinong, SMAN 3 Cibinong, SMAN 1 Dramaga, Pengurus Pokjayan CIGMA dan Forum Anak kabupaten Bogor, PIK Remaja Kecamatan Caringin dan Pamijahan, TDP Wilayah Cibinong dan Cileungsi

Dalam kegiatan iini juga di isi dengan materi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) TRIAD KRR Tiga Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja, Pelayanan Konseling Kesehatan Reproduksi. (red) Editor: Imam Bhakti 


Diberdayakan oleh Blogger.