header_ads

Linguaphone.id

KKN-P IPB Dorong Pembangunan Daerah

BERITA BOGOR - IPB Dorong Pembangunan Daerah Melalui Mahasiswa KKN-P.  

Dengan jumlah penduduk 5,3 juta jiwa yang tersebar di 40 Kecamatan, kehadiran serta sumbangsih pemikiran dan pengabdian para mahasiswa KKN IPB diharapkan mampu memberikan daya ungkit yang signifikan bagi keberhasilan pembangunan daerah. 

Hal ini disampaikan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti pada acara Penerimaan dan Pelepasan Mahasiswa KKN-Profesi dan Pendampingan Upsus Pajale IPB di Kabupaten Bogor tahun 2015, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna I, Setda Kabupaten Bogor, Senin (29/6/2015).

Menurutnya, pelaksanaan KKN berbasis profesi dari masing-masing fakultas diharapkan menyesuaikan dengan garapan program dan kegiatan yang telah kami tetapkan. “Dari program dan kegiatan yang telah kami tetapkan, diantaranya meliputi pembangunan pertanian terutama upaya mensukseskan upsus pajale, peningkatan UMKN yang banyak tersebar di wilayah pedesaan, upaya peningkatan gizi keluarga, upaya peningkatan rata-rata lama sekolah dan peningkatan angka melek huruf,” sambungnya.

Sementara, Wakil Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Prof. Achmad Sulaeman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor. Kuliah kerja nyata berbasis profesi ini adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat luar kampus. 

Hadir pada acara pelepasan mahasiswa KKN Profesi, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bogor, Para Camat dan Kepala Desa Lokasi KKN-P, serta Dosen koordinator wilayah dan pembimbing KKN-P IPB 2015. (derima) Editor: Robby


Diberdayakan oleh Blogger.