header_ads

Linguaphone.id

Kabupaten Bogor Siap Sukseskan Harganas 2015

BERITA BOGOR - Kabupaten Bogor Siap Sukseskan Hari Keluarga Nasional 2015. 

Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat setiap tanggal 29 Juni. Memeringati Harganas dimaksudkan agar setiap keluarga mampu memaknainya secara positif arti dari keluarga. Pelaksanaan kegiatan Harganas diupayakan dilakukan dimulai dari tingkat keluarga, RT, RW, desa kecamatan sampai dengan kabupaten untuk keluarga dan oleh keluarga yang difasilitasi oleh pemerintah, swasta dan masyarakat. 

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat, Sugilar mengatakan, sejauh ini dirinya optimin peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII  Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bogor akan sukses dan meriah. Sampai saat ini menurutnya tidak ada kendala yang berarti hingga jika dipersentsekan, persiapannya sudah mencapai 90 persen. 

Hal tersebut dikatakannya di sela-sela rapat koordinasi dan evaluasi peringatan Harganas, di ruang rapat Bupati Bogor, Cibinong, kemarin. “Peringatan Harganas tidak hanya sebuah seremonial belaka tapi ada kegiatan aksi-aksi nyata pelayanann untuk masyarakat yang akan kita berikan mulai dari tanggal 6 Juni hingga 8 Juni”, katanya. 

Ketua panitia Harganas yang Juga Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin menjelaskan, sampai saat ini kami dari panitia tingkat Kabupaten Bogor juga optimis peringatan Harganas XXII akan terselenggara dengan baik dan sukses. Kami terus berkoordinasi dengan panitia Jawa Barat termasuk pada rapat persiapan yang terakhir ini. 

Dilokasi yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor Emmy Pernawati, menambahkan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) diharapkan mampu untuk mengungkit serta sebagai wahana untuk mengembalikan kemandirian nilai-nilai luhur suatu keluarga.  (red) Editor: Dwitama





Diberdayakan oleh Blogger.