header_ads

Linguaphone.id

Bupati Dukung Dewan Kesenian

BERITA BOGOR - Ratusan Seniman Bangga, Bupati Bogor dinobatkan sebagai Ibunda Seniman. 

Ratusan seniman dan budayawan Kabupaten bogor hari ini dapat berlega hati,  pasalnya Dewan Kesenian Kabupaten bogor akhirnya dikukuhkan oleh Bupati Bogor bertempat. di Pendopo Tegar Beriman Cibinong Bogor, Senin (01/06/2015) siang. 

Didampingi Dandim 0621, Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Perwakilan Polres Bogor dan Kejari Cibinong, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti mengungkapkan keharuannya setelah mengukuhkan 100 Anggota Dewan Kesenian Kabupaten Bogor. "Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Juni 2015, saya mengukuhkan Dewan Kesenian dengan harapan dapat meningkatkan pelestarian kesenian dan budaya dan kearifan lokal di Bumi Tegar Beriman," paparnya dihadapan hadirin. 

Dirinya berharap Dewan Kesenian dapat memberikan kontribusi pemikiran melalui program dan aksi nyata dalam rangka turut menyukseskan Visi Misi Kabupaten Bogor Termaju Di Indonesia. "Sudah saatnya eksekutif dan legislatif membaur dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan Dewan Kesenian, sehingga tidak ada tirani diantara kita. Saya juga minta agar Gedung Kesenian dimanfaatkan semaksimal mungkin dan even - even kesenian dan kebudayaan ditangani oleh teman - teman dari Dewan Kesenian agar tercipta kreasi yang berbeda dari even - even sebelumnya," tambah Bupati Bogor. 

Ketua Umum Dewan Kesenian, Erwin Suryana, mengaku terharu atas kesedian Bupati Bogor mengukuhkan Dewan Kesenian yang telah lama dinantikan oleh para seniman dan budayawan. "Kedepannya Dewan Kesenian sebagai wadah berkspresi, beraktifitas, berkomunikasi dan shraing informasi bersama para seniman dan budyawan dalam peran serta dalam pembangunan. Mari kita bekerja untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan melalui program yang akan kita gulirkan agar dapat membawa manfaat bagi kepentingan kemaslahatan dan kearifan lokal. (als) Editor: Imam Bhakti
GALERI








Diberdayakan oleh Blogger.