header_ads

Linguaphone.id

Budayawan Gelar Pawai Obor HJB Ke 533

Untuk menyemarakkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533, ratusan seniman dan budayawan Bogor menggelar pawai obor mengelilingi kebun raya, Senin (1/6/2015) malam kemarin. 

Pawai obor ini mengambil gerak awal (start) di Plaza Balai Kota, dan dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Usmar Hariman. Lalu para seniman dan budayawan berjalan mengeliling Kebun Raya Bogor sambil membawa obor yang menyala. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Shahlan Rasyidi Shahlan menyebutkan, pawai obor tersebut dikemas menarik yang kental dengan tradisi Sunda dimana seluruh seniman dan budayawan akan mengenakan pakaian tradisional negeri Parahyangan yakni baju “Kampret”.

Selain membawa obor berkeliling kota sambil mengenakan baju “Kampret”, pawai tersebut juga dimeriahkan oleh penari Lengser.

Penyelenggaran pawai obor ini juga berbarengan dengan pertunjukan Wayang Golek semalam suntuk yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bogor dengan menampilkan Dalang Dadan Asep Sunandar Sunarya yang merupakan putra almarhum Asep Sunandar Sunarya. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.