header_ads

Linguaphone.id

BLH Gelar Pekan Lingkungan Hidup 2015

BERITA BOGOR - Sekda, Wakil Ketua DPRD dan Muspida mengunjungi Stand Lingkungan. 

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan Pekan Lingkungan Hidup 2015 mengangkat tema Bogor Hejo Bogor Enjoy, sebagaimana Visi BLH Kabupaten Bogor dalam mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya melalui pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan. 

Mewakili Bupati bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten bogor Adang Suptandar menyampaikan amanat agar kegiatan Pekan Lingkungan Hidup 2015 dijadikan refleksi harapan bersama akan kepedulian pada perubahan iklim dan pemanansan global. 

"Kegiatan ini memiliki harapan akan kecintaan lingkungan agar dapat terhindar dari bencana alam. pekan lingkungan hidup merupakan pelopor perubahan mulai saatnya terjadi perubahan hidup yang ramah lingkungan," paparnya saat menyampaikan sambutan Bupati Bogor di Gedung Kesenian, Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong, Kamis (4/6/2015) pagi. 

Kepala BLH Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana menambahkan kegiatan Pekan Lingkungan Hidup 2015 dilaksanakan pada tanggal 4,5,6 Juni 2015 di Gedung Kesenian Tegar Beriman Cibinong Bogor, dengan mengangkat tema Bogor Hejo Bogor Enjoy yang memiliki harapan menjadikan Kabupaten Bogor menjadi tempat hidup yang nyaman dan sehat serta memiliki kualitas hidup yang baik di masa sekarang dan masa akan datang. 

"Kegiatan ini berlatar belakang atas isu strategis yang terdiri dari penurunan daya dukung lingkungan udara dan lahan yang dapat mengakibatkan longsor banjir, pencemaran sungai, pencemaran lingkungan, perubahan iklim dan cuaca. Termasuk pemanasan global di daerah Bogor dan sekitarnya," tambahnya. 

Secara umum, tambah Ronny Sukmana, program ini dikategorikan atas program yang bersiifat preventif, bersifat mempertahankan, bersifat refresif berupa penerapan sanksi atas pelanggaran lingkungan  dan pengrusakan alam. Sekaligus menjadi ajang edukasi kemitraan lingkungan hidup, dimana terdapat pameran hasil karya kampung ramah lingkungan, lomba lukis dan mewarnai, bakti sosial, penghijauan dan pemghargaan bagi instansi yang telah menerapkan kantor bernuansa lingkungan hidup, semua ada 44 penerima penghargaan. (ibp) Editor: Imam Bhakti



Diberdayakan oleh Blogger.