header_ads

Linguaphone.id

US SD/MI Babakan Madang Aman Lancar

BERITA BOGOR - Ujian Sekolah tingkat SD/MI mulai 18 - 20 Mei 2015. 

Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan se- Kabupaten Bogor telah melaksanakan pengamanan naskah soal Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (US SD/MI) maupun persiapan secara teknis dan non teknis guna menyukseskan US SD/MI tahun 2015, Salah satunya UPT Pendidikan Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. 

Kepala UPT Pendidian V Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Drs.H.Komaruddin,MM, menjelaskan Secara teknis naskah soal diambil sebelum jam 7 pagi oleh panitia sekolah agar pelaksanaan US SD/MI dapat berlangsung tepat waktu mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wib.

Untuk kemudian, lanjutnya, Lembar Jawaban Komputer sudah dapat disetorkan ke kantor UPT Pendidikan V Kecamatan Babakan Madang pada pukul 11.00 sampai dengan 12.00 Wib, dan selanjutnya disetorkan ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor oleh panitia kecamatan. "Dalam pelaksanaannya, tim pemantauan hadir ke setiap SD/MI sesuai dengan surat tugas dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor," jelasnya, Senin (18/5/2015)

Menurutnya, Jumlah siswa peserta US tahun 2015 berdasarkan DPT adalah sebanyak 2.299 orang dari SD, dan sebanyak 294 orang dari MI, sehingga total siswa yang mengikuti ujian sebanyak 2593 orang. Sedangkan jumlah pengawas ruang US SD/MI adanya di setiap gugus dengan sistem silang di gugus masing - masing melalui surat tugas dari UPT Pendidian V Kecamatan Babakan Madang secara resmi.

Pihaknya juga telah melakukan persiapan teknis yang dilakukan untuk US SD/MI melalui sosialisasi Standar Operasional Prosedur bagi Kepala Sekolah, Guru Kelas VI dan Pengawas Ruangan, pembimbingan penyusunan program kerja US oleh pengawas.

"Sebelumnya kami menyiapkan jadwal piket naskah di kantor UPT Pendidian V Kecamatan Babakan Madang selama 4 malam. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan melalui pengamanan naskah soal yang ada di kantor kami, dan Sejauh ini tidak ada kendala yang mendasar karena prosesnya sama dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya," tambahnya.

Dirinya berharap seluruh siswa dapat mengikuti US SD/MI sesuai dengan SOP yang ada, kita berdo'a agar seluruh peserta yang ikut ujian bisa Lulus dengan baik. Hal ini agar lulusannya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," harap H.Komaruddin kepada Berita Bogor. (dadang)



Diberdayakan oleh Blogger.