header_ads

Linguaphone.id

UPTP Bogor Sukseskan Ujian SD/MI

BERITA BOGOR - Pengawas Ujian SD/MI telah diberikan pembekalan. 

Menjelang ujian sekolah tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI) Tahun 2015, sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan di wilayah Kabupaten Bogor tengah melakukan persiapan teknis dan non teknis guna kelancaran kegiatan sesuai rencana.

Kepala UPT Pendidikan Sukaraja Bogor, Istiyarto mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan hasil rapat yang telah ditetapkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Bogor kepada seluruh pengawas pembina gugus dan kepada para Kepala Sekolah. Sedangkan UPT telah melakukan pendataan jumlah peserta Ujian SD sebanyak 2680 siswa dan peserta ujian MI sebanyak 523 siswa, dengan pengawas ruang seluruhnya sebanyak 312 pengawas.

"Sejauh ini pihak kami belum memiliki kendala yang berarti dalam persiapan teknis maupun non teknis ujian sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Semua pengawas ruang juga kami berikan pembekalan dengan harapan ujian tahun ini berjalan lancar aman dan tertib, serta tercapai target kelulusan 100 persen dan sukses tanpa ekses," katanya, Rabu (13/6/2015).

Sementara, Kepala UPT Pendidikan Cibinong Bogor, Agus Suhendi menjelaskan pihaknya telah melakukan rapat kordinasi kepanitiaan ditingkat UPTP 1 Cibinong dan mempersiapkan segala kebutuhan Ujian Sekolah SD dan MI di wilayah kerjanya. "Jumlah peserta ujian SD sebanyak 5904 siswa dengan 1072 pengawas di wilayah Cibinong, diharapkan ujian berjalan lancar sesuai rencana," jelasnya. 

Tak hanya itu, UPT Pendidikan Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Citeureup juga tengah melakukan persiapan teknis dan non teknis guna kelancaran kegiatan sesuai rencana. Kepala UPT Pendidikan Rancabungur mengatakan pihaknya telah Mengikuti Rapat Koordinasi tingkat kabupaten Bogor. 

Pihaknya telah mensosialisasikan hasil rapat tingkat Kabupaten Bogor tentang pelaksanaan UN SD Tahun 2015 kepada para Kepala Sekolah SD dan MI se kecamatan Rancabungur, sebagai penyelenggara  UN Tingkat Sekolah Dasar/MI, membentuk Kepanitiaan UN SD/MI tingkat kecamatan Rancabungur, dan melakukan Pembinaan teknis pelaksanaan kepada para pengawas ruang. (dadang)



Diberdayakan oleh Blogger.