header_ads

Linguaphone.id

Rumah Warga Diterjang Puting Beliung

BERITA BOGOR - Angin puting beliung hancurkan sejumlah rumah Kampung Dekeng. 

Cuaca hujan disertai angin kencang yang terjadi di Bogor pada April 2015 telah porak porandakan bangunan rumah di Kampung Dekeng RT 02 RW 03, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Peristiwa kejadian angin puting beliung yang hancurkan beberapa rumah itu terjadi beberapa hari lalu sekira pukul 15.30 WIB. Salah satu rumah milik pasangan suami istri Ajuk (55), dan Komariah (45) rusak parah akibat terpaan angin tersebut. 

Selain kondisi rumah yang memang sudah tua, kayu-kayunya pun terlihat rapuh sehingga bagian atap rumah milik Ajuk ambruk diterpa angin tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang harus diterima Ajuk sekira 40 juta rupiah. "Kondisi rumah pada saat kejadian memang dalam keadaan kosong, karena saya dan suami bekerja serta ketiga anak saya sedang asik bermain," ungkap Komariah, kemarin. 

Meski kejadian ini sudah hampir sepekan, pihak korban belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. Hingga berita ini dimuat, pihak korban sementara tinggal bersama ibu mertuanya yang tak jauh dari rumah korban. 

Saat dimintai keterangan, Lurah Genteng, Ahmad Royadi, terlihat bingung saat menanggapi bencana alam itu. Ahmad juga terlihat ingin menyudahi wawancara ketika ditanya pewarta. "Kalau nanya yang jelas atuch kang. Mengenai rumah ambruk di RT 02 RW 03 sudah mendapatkan bantuan meskipun baru sembako dan saya sudah ajukan namun belum ada informasi lagi," jelasnya. (erick) Editor: Erick Mulyadi

Diberdayakan oleh Blogger.