header_ads

Linguaphone.id

Pengalihan Lalulintas Jelang Helaran Budaya

BERITA BOGOR - Menyongsong helaran budaya dilakukan pengalihan arus lalu lintas. 

Dalam rangka menyukseskan Pawai Budaya Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke 533 yang akan berlangsung tanggal 3 Juni 2015 dengan menampilkan 20 mobil hias dan ratusan peserta pawai dari berbagai komunitas, maka  ruas jalan utama Kota Bogor akan dialihkan mulai hari Sabtu,  30 Mei 2015, besok. 

Paur Subbag Humas Polres Bogor Kota, Aiptu Mansur Sukmawinata menjelaskan, upaya pengalihan dan rekayasa lalu-lintas tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi kelancaran operasional kegiatan helatan budaya. “Pengalihan arus kendaraan juga termasuk trayek angkutan kota (angkot) yang akan melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani-Jalan Jenderal Sudirman. Dimana pengalihan arus kendaraan akan dimulai dari simpang Warung Jambu sampai simpang Denpom atau Istana Bogor mulai pukul 14.00-17.30 Wib,” katanya, Jumat (29/5/2015). 

Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas 
Saat Helaran Budaya HJB ke 533  

1. Simpang Warung Jambu: arus kendaraan yang akan menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani akan dialihkan ke simpang Bogor Outer Ring Road (BORR), Jalan Pajajaran maupun Indraprasta. 

2. Air Mancur: arus kendaraan dari Jalan RE. Martadinata atau Cimanggu yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman (dalam kota) akan dialihkan ke Jalan Pemuda, Warung Jambu, dan Jalan Pajajaran. 

3. Simpang traffic light Jalan Ir. H. Juanda atau SMAN 1, arus kendaraan dari Jalan Kapten Muslihat yang akan menuju Jalan Jalak Harupat (Lapangan Sempur) atau Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan ke arah Mal BTM, Pasar Bogor, Jalan Suryakancana atau Tugu Kujang (Jalan Otista). Sementara, arus kendaraan dari Mal BTM menuju Lapangan Sempur atau Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan ke Jalan Kapten Muslihat dan simpang Jembatan Merah. 

4. Simpang Paledang: bila arus kendaraan di Jalan Kapten Muslihat arah Jalan Ir. H. Juanda mulai padat, sebagian kendaraan dari Jembatan Merah akan dialihkan ke Jalan Paledang, BNI, dan BTM. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.