header_ads

Linguaphone.id

Pemprov Sumut Kunjungi Kabupaten Bogor

BERITA BOGOR - Provinsi Sumatra Utara dan Banten Lakukan Benchmarking. 

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dan Banten lakukan kunjungan perbandingan kinerja (Benchmarking) ke Kabupaten Bogor guna memperoleh gambaran dalam mengenai kondisi kinerja organisasi sehingga dapat mengadopsi best practice untuk meraih sasaran yang diinginkan. 

Rombongan ini diterima Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan di ruang Serbaguna dua, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (11/5/2015). 

Pimpinan rombongan Pemerintah Provinsi Sumut yang juga Sekretaris Badan Diklat Provinsi Sumut Rahalim mengatakan, pesertanya terdiri dari 39 orang dan akan melaksanakan benchmarking selama lima hari. Kabupaten menjadi lokasi tujuan karena meraih penghargaan Inovatife Government Award (IGA) pada tahun 2013 lalu.

Pimpinan rombongan Pemerintah Provinsi Banten yang juga Kepala Bidang Litbang Badan Diklat Daerah Provinsi Banten Ahmad Yusuf menjelaskan, kelebihan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bogor sudah sepatutnya kita serap untuk dibawa pulang dan diaplikasikan di setiap organisasi masing-masing. 

Benchmarking sendiri adalah suatu proses yang biasa digunakan dalam manajemen atau umumnya manajemen strategis, dimana suatu unit/bagian/organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa  unit/bagian/organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal.(rido/red)
Diberdayakan oleh Blogger.