header_ads

Linguaphone.id

Pemkot Bogor Akan Gelar Bogor Expo 2015


BERITA BOGOR - Bogor Expo 2015 luncurkan apilkasi Bogor Tour Guide. 

Pemerintah Kota Bogor, Dinas Pariwisata Kota Bogor dan Kementerian Pariwisata, menyelenggarakan event "Bogor Expo 2015" craft, tourism and culture dalam rangka Hari Jadi Bogor Ke- 533 Kota Bogor yang berlangsung mulai 28 Mei sampai 1 Juni 2015 di GOR Pajajaran Bogor. 

Rencananya dihadiri oleh Dinas Pariwisata Provinsi, Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia dan UKM Kota dan Kabupaten Bogor serta 100 stand kerajinan, makanan, produk wisata. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, Jumat (29/5/2015). 

Menurutnya, kegiatan Bogor Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HJB ke-533 dan melalui event ini Kota Bogor juga mengundang beberapa usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di bidang wisata, kerajinan dan ekonomi kreatif dari beberapa daerah untuk mengetahui keistimewaan daerah lain. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kratif Shalan Rasyidi menambahkan, dalam kesempatan Bogor Expo ini Pemkot Bogor juga meluncurkan apilkasi Bogor Tour Guide yang dapat diunduh melalui google store berupa direktori Bogor berisi tempat-tempat tujuan wisata, hingga fasilitas penunjang seperti tarif hotel dan transportasi. 

Dirinya memastikan akan hadir sekitar 100.000 pengunjung dari masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya, karena kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pameran produk unggulan Pariwisata, Craft dan UKM binaan Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Koperasi seluruh Indonesia, pameran UKM dan Multi Produk kota Bogor, demo produk, bazzar kuliner, talkshow.

"Selain itu ada pemutaran film sejarah Buitenzorg, pameran foto tempo doeloe, parade kesenian sunda, parade marching band, festival band pelajar, charity donor darah dan khitanan massal serta berbagai perlombaan yang akan diikuti oleh ribuan pelajar se Kota Bogor," jelasnya. (Adjie) Editor: Imam Bhakti






Diberdayakan oleh Blogger.