header_ads

Linguaphone.id

Pemkab Bogor Sidak OPD

BERITA BOGOR - BKPP dan Inspektorat Sidak Sejumlah OPD. 

Kepala Badan Kepegawaian, pelatihan dan pendidikan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan, di dampingi oleh Kepala Inspektorat, Didi Kurnia serta Asisten Administrasi, Atty Guniarty, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah kantor di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor pasca libur, kemarin.

Sidak diawali Badan Pemberdayaan Masyarakat dan  Pembangunan Desa (BPMPD), Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serdta Dinas Pendapatan Daerah,. “Sidak kali ini sesuai dengan perintah Bupati Bogor untuk mengecek kehadiran para pegawai negeri sipil yang kerja bekerja di Kabupaten Bogor,hal ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu pasca libur pada hari kamis kemarin,dan sidak hari ini di awali pada BPMPD,” ungkapnya. 

Dirinya menambahkan bahwa tingkat kehadiran dari hasil sidak yang dilakukan sebesar 92,1 persen, jadi sekitar 7,9 persen tidak hadir dikarenakan para pegawai tersebut sudah mengajukan cuti serta sakit bahkan ada yang datang terlambat, akan tetapi bila pegawai tersebut  tidak hadir tanpa alasan, akan mendapatkan teguran sesuai dengan Peraturan Pemerintah. 

“Hasil sidak ini akan dilaporkan kepada Sekretaris Daerah,agar memaanggil para kepala OPD yang staffnya tidak hadir tanpa alasan agar diberikan pembinaan kepada staffnya dan BKPP pun memberikan teguran berupa sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 53. Pada sidak kali pun ada sedikit berbeda dengan sebelumnya tim sudah hadir ketika apel pagi di BPMPD dan dari total pegawai yang berjumlah 65 orang hanya hadir 49 orang," jelasnya. (andi/red)
Diberdayakan oleh Blogger.