header_ads

Linguaphone.id

Galaxion 2015

BERITA BOGOR - Galaxion gelar pameran karya seni, workshop dan live painting.
Gallery of Art Exihibition (Galaxion) adalah salah satu rangkaian kegiatan yang digagas para pelajar SMK Mardi Yuana Bogor jurusan Desain Komunikasi Visual yang memamerkan gelari pameran karya seni rupa yang berlangsung di Aula SMK Mardi Yuana Bogor, Senin (4/5/2015). 
Kegiatan ini sebagai salah satu tugas akhir untuk memenuhi standar kelulusan sekolah. “ Memang sudah menjadi kewajiban bagi para pelajar yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual untuk menggelar pameran,” kata Kaprog Keahlian SMK Grafika Mardi Yuana, Demitrius Slamet Utomo, S. Des. 
Dirinya menambahkan, pameran tersebut berperan sebagai media bagi siswa dan siswi unuk mengeksplor ide kreatifnya demi mempertahankan eksistensinya didunia desain komunikasi visual. 
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu dihadiri puluhan pelajar SMP dan SMK se-Kota Bogor dan ratusan pengunjung lainnya. “Karya yang dikelompokkan kedalam seni rupa murni adalah gambar sketsa, gambar bentuk, gambar tehnik, nirwana 2D, nirwana 3D, dekoratif dan lukisan,” ujarnya. 
Menurut salah satu Pembina pada Galaxion , Yongky mengatakan, karya seni rupa sudah berada pada distrik 1 dengan murni menggunakan teknologi computer, adobe illustrator, adobe photoshop dan coreldraw. 
“Memang ada tahapannya dari muai distrik 1 masuk ketahapan distrik 2 dan selanjutnya distrik 3 yaitu seni rupa terapan yang produknya lebih ditekankan pada fungsinya adalah digital imaging atau tehnik pengolahan gambar dengan menggabungkan beberapa gambar sehingga menghasilkan desain yang unik dan terkadang tidak masuk akal,” jelas Yongky. (erik) Editor: Erick Mulyadi



Diberdayakan oleh Blogger.