header_ads

Linguaphone.id

Batu Akik Bakal Hiasi HJB 533

BERITA BOGOR - Festival Batu Akik Akan Meriahkan HJB ke-533. 

Menjamurnya pedagang batu akik dewasa ini mendorong Pemerintah Kota Bogor akan menggelar Festival Batu Akik dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533, rencananya festival akan diselenggarakan pada 28-31 Mei mendatang. 

Panitia Pameran Batu Akik, John F Kennedy mengatakan, pameran ini bukan hanya bertaraf nasional tapi internasional. “Hal ini karena akan menampilkan batu akik dan batu mulia dari seluruh nusantara dan dunia,” katanya, kemarin.

Pameran batu akik, lanjutnya, diselenggarakan oleh Sanggar Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, dengan mengangkat tema Pameran Batu Mulia Nusantara, Expo and Forum 2015 Go International  akan diselenggarakan di SKI Tajur, Kota Bogor. 

Menurutnya, akan ada 70 stand dan 40 lapak yang disediakan untuk para peserta pameran. Hinggi kini sudah ada 20 pendaftar yang datang dari wilayah Jabodetabek dan juga Jatim, Jateng dan Lampung. Acara yang berlangsung empat hari ini akan diisi dengan beragam kegiatan yang mengupas habis tentang batu akik seperti forum diskusi dan kontes serta kompetisi batu akik/mulia nusantara. 

“Forum diskusi berlangsung selama tiga hari berturut-turut, tema yang diangkat berbeda-beda, ada tentang batu mukai dan jenisnya, seminar batu mulia nusantara go internasional, transaksi perdagangan batu mulai dan solusi pasar akik,” imbuhnya. (wd/red)

Diberdayakan oleh Blogger.