header_ads

Lebaran.id

Olimpiade Matematika SD

BERITA BOGOR - Ratusan Siswa Bertarung dalam Olimpiade Matematika Nalaria Realistik. 

Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek mengikuti Kompetisi Olimpiade Matematika Nalaria Realistik Danrem 061/Suryakancana Cup di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Minggu (24/5/15). 

Sekitar 130 pelajar SD kelas 3 sampai kelas 5 yang sebagian besar merupakan putra putri TNI se-Jabodetabek itu nampak antusias mengikuti Kompetisi. “Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ini diikuti oleh siswa SD dari kelas 3 sampai kelas 5 yang berasal dari putra putri TNI," ujar Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Arh. Rakhmat Santoso. 

Menurutnya, pemenang kompetisi matematika ini akan mendapatkan hadiah menarik, dan dirinya menilai bahwa matematika sangat penting, di samping ilmu-ilmu yang lainnya. “Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bagi putra putri TNI dan mencari bibit- bibit unggul yang akan diikutsertakan olimpiade internasional," jelasnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Edgar Suratman, Presiden Direktur (Presdir) Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Seikhlasnya Ridwan Hasan Saputra. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.