header_ads

Linguaphone.id

Kota Prabumulih Kunjungi Kab Bogor

BERITA BOGOR - Pemkab Bogor dan Kota Prabumulih Saling tukar Ilmu.
Kabupaten Bogor mendapat lawatan dari daerah lain,kali ini Kota Prabumulih,Sumatera Selatan yang berkunjung ke bumi tegar beriman,kedua daerah tersebut saling menukar ilmu tentang pembangunan di wilayah.
Kunjungan kerja tersebut di terima secara langsung oleh Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti,yang bertempat di Ruang Serbaguna I Gedung Sekretariat Daerah Cibinong,pad Jumat Malam (22/5/2015). 
Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan kunjungan di Kabupaten Bogor dapat mampu meningkatkan persahabatan dan kebersamaan di antara kedua daerah serta membuka peluang bagi terwujudnya kerjasam demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah secara berkelanjutan. 
Dirinya menyamapaikan apreasiasi salah satu program yang di gulirkan oleh Walikota Prabumulih yaitu mengumpulkan zakat dari setiap pegawai Negeri sipil yang bekerja di prabumulih,yang di gunakan untuk membangun rumah bagi masyarakat kurang mampu di Prabumulih,maka ke depan Pemkab Bogor akan mengoptimalkan Baznas bagaimana hal tersebut bisa dilakukan,karena masih banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang belum memiliki tempat tinggal. 
Walikota Prabumulih, sangat  bangga bisa berkunjung ke Kabupaten Bogor, karena banyak ilmu yang bisa diambil seperti   visi meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat, dimana visi tersebut sangat bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, bagaimana pembangunan  yang merata diseluruh Kabupaten Bogor. 
H. Ridho Yahya menyampaikan program mengumpulkan zakat dari pegawai dengan kisaran rata-rata Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu untuk bisa di salurkan ke masyarakat kurang mampu dengan membangunkan sebuah tempat tinggal dengan biaya dari zakat tersebut. 
Kedua daerah tersebut akan unjuk kebolehan di beberapa bidang olah raga seperti pertandingan tennis lapangan,tenis meja,futsal, badminton serta boli di beberapa venue di Kabupaten Bogor, yang akan dilaksanakan sabtu pagi tanggal 23/5/2015. Pada acara silaturahim tersebut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh dan Saptariani, juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. (andi/red)

Diberdayakan oleh Blogger.