header_ads

Linguaphone.id

Kerjasama Antar Daerah Akan Terus Ditingkatkan

BERITA BOGOR - Pemkab Bogor Perkuat Pelaksanaan Kerjasama Daerah. 

Dalam upaya meningkatkan efisiensi pelayanan publik maupun pembangunan lainnya, Pemerintah Kabupaten Bogor perkuat pelaksanaan kerjasama daerah melalui forum strategis sosialisai pelaksanaan kerjasama daerah di ruang Serbaguna, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Selasa (25/5/2015). 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Beny Deliyuzar mengatakan, upaya ini petensial memaksimalkan kinerja kita bersama dalam mewujudkan kerjasama pembangunan daerah yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan pelayanan publik. Tertib secara administrative dan teknis serta saling menguntungkan satu sama lain. 

Menurutnya, kerjasama daerah secara teknis di lapangan masih banyak menemui hambatan, antara lain karena masih rendahnya pemahaman aparatur pemerintah daerah tentang perangkat regulasi dan prosedur kerjasama daerah. Sehingga banyak potensi di daerah yang sebenarnya bisa dikerjasamakan namun belum tergali secara optimal.

Sementara, Kepala Bagian Biro Otonomi Darah dan Kerjasama Provinsi Jawa Barat Eni Rohayani menjelaskan, maksud sosialisasi ini adalah untuk menyebarluaskan informasi dan pemahaman pengelolaan kerjasama pada organisasi perangkat daerah tentang kerjasama antar pemerintah dengan pihak ketiga. 

Sosialisasi pelakasanaan kerjasama daerah dihadiri sebanyak 50 orang yang terdiri dari para Kepala Sub Bagian dan Kasie perencanaan dan pelaporan organisasi perangkat daerah dan usnur perusahaan daerah.  (rido/red)


Diberdayakan oleh Blogger.