header_ads

Linguaphone.id

HJB Kota Bogor Berhiaskan Ribuan Payung

BERITA BOGOR - sekitar 10 ribu payung hiasi jalan dan pusat keramaian Kota Bogor. 

Pemandangan disepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Juanda Kota Bogor hingga sudut Kota Bogor dihiasi ribuan payung dalam rangka memeriahkan hari Jadi Bogor (HJB) Ke- 533 Tahun 2015. Terkait momentum ini, Pemerintah Kota Bogor juga menghimbau seluruh perusahaan dan pertokoan untuk turut memeriahkan Festival Payung. 

Ketua Panitia HJB ke-533, Toto M Ulum mengatakan, payung akan dipasang pada pohon dan tiang listrik dengan warna bervariasi. Pada puncaknya nanti sekitar 10 ribu payung akan dipasang di sejumlah ruas jalan, perkantoran dan pusat keramaian di Kota Bogor. "Pemkot Bogor mengimbau pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi agar Kota Bogor menjadi daya tarik orang datang ke Bogor," katanya. 

Ribuan payung tersebut, lanjutnya, dipastikan menghiasi jalan protokol Kota Bogor seperti Jalan Jalak Harupat, Jalan Djuanda, Jalan Pajajaran, termasuk Plaza Balaikota dan halaman Istana Bogor juga akan turut dihiasi warna warni payung selama satu bulan. "Festival ini rencananya akan diluncurkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sabtu 30 Mei 2015, bersamaan dengan pembukaan Festival Budaya Helaran," tambahnya. 

Dirinya menambahkan, selain Festival Payung rangkaian kegiatan peringatan HJB ke-533 nanti akan ada juga acara rutin, yaitu ’Ngubek Setu" atau memperbaiki keadaan situ. Ada juga helaran dari GOR Padjajaran sampai ke Jalan Padjajaran. (adjie) Editor: Robby


Diberdayakan oleh Blogger.