header_ads

Linguaphone.id

Freedy Rangkuti Motivasi Peserta CDT IPB 2015

BERITA BOGOR - Seminar pengenalan personal branding Excellent your career with personal branding.

Program Career Development Training (CDT) 2015 yang berlangsung di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, Sabtu (16/5/2015) pagi, diawali dengan menghadirkan pembicara  Dr. Freedy Rangkuti, MSc. 

Saat sesi seminar, pembicara  Dr. Freedy Rangkuti, MSc, mengungkapkan personal analysis berbicara tentang karakter individual dan kemudahan ada di balik semua kesulitan sehingga tidak perlu menghindari kesulitan. "Siapa yang berbeda, dia akan lebih mudah dikenal, be different. Buat usaha yang orang lain tidak buat. Jadilah yang pertama dsan buatlah new category yang orang lain tidak punya," ungkapnya dihadapan peserta CDT 2015.

Dirinya juga mengajak peserta untuk mampu menguasai pengetahuan atau bidang yang dimiliki termasuk menguasai benak konsumen untuk menguasai pasar, dan menanamkan spiritual leadership. Orientasi bukan uang akan tetapi karya yang bisa diwariskan untuk masa depan, perlunya berfikir positif terhadap diri sendiri dengan tindakan yang dilakukan dengan ikhlas. 

"Kuasai pengetahuan atau bidang yang kamu pelajari. Dijadikan rangkuman yang sistematis sehingga memudahkan dalam pengenalan diri. Perdalam bidang tersebut, nanti akan berkembang dengan mandiri. Sedangkan kualitas berawal dari diri kita sendiri sebab kualitas adalah naluri manusia dan apabila menemui masalah, cari solusinya. Hadapi, bukan hindari," ungkapnya. 

Gunakan selalu winning words atau kalimat juara, lanjut Freedy Rangkuti, dan ubahlah dunia dengan kalimatmu. Jangan ceritakan kepentingan anda yang disampaikan lebih dulu, tetapi sampaikan kepentingan orang lain lebih dahulu. Sedangkan cara membangun diri adalah menjadi proaktif di lingkungan sekitar kita. 

"Selalu belajar seperti spiral ke atas, dimulai dari bawah hal-hal kecil semakin ke atas makin besar yang dilakukan," tambah Freedy Rangkuti saat seminar CDT 2015 yang digelar Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (BEM KM IPB). (red)
Program Career Development Training (CDT) 2015 di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga



Diberdayakan oleh Blogger.