header_ads

Linguaphone.id

Ekspose Persiapan Peringatan HJB Ke- 533

BERITA BOGOR - HJB Ke-533 akan dimeriahkan Helaran Budaya.

Menjelang puncak peringatan Hari Jadi Bogor ke-533, Walikota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Ketua Panitia HJB 2015, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Even Organizer melakukan konferensi pers di Ruang Rapat Balaikota, Kamis (21/5/2015). 

Dalam kesempatan ini Bima Arya mengungkapkan bahwa diperlukan upaya untuk menggairahkan perayaan HJB 2015 tahun ini, semua kantor baik pemerintahan maupun swasta, termasuk masyarakat umum dihimbau untuk memasang spanduk informasi atau spanduk himbauan. 

“Pemerintah Kota Bogor menyediakan contoh spanduk  yang bertemakan HJB 2015 yang dapat diunduh melalui website Kota Bogor. Kami tidak ingin spanduk yang terpasang di jalan atau tempat-tempat umum terlihat biasa. Namun memberikan suatu kesan tersendiri bagi yang melihatnya dengan tetap memperhatikan keserasian dan ketertiban,” ungkap Bima. 

Menurutnya, berangkat dari ide dan konsep yang diinisiasi warga Kota Bogor khusus diperayaan HJB tahun 2015 salah satunya akan di gelar Umbrella Festival (Festival Payung). “Kota Bogor dikenal sebagai Kota Hujan. Kota dengan curah hujan tertinggi di Indonesia, kita ingin menonjolkan hal tersebut. Selama 1 bulan, mulai dari pusat kota, jalan-jalan protokoler sampai tempat-tempat umum akan dipenuhi payung-payung cantik dengan estimasi sekitar 5000 sampai 10000 payung,” katanya. 

Untuk lebih mengoptimalkan peran aktif warga, Bima menyebut warga yang akan menonton Helaran Budaya pada 30 Mei nanti diminta untuk menggunakan payung dengan harapan momentum Umbrella Festival menjadikan Kota Bogor dikenal sebagai kiblat dari model payung terbaru. Untuk helaran sendiri akan mengambil rute dari GOR Pajajaran, ke jalan Sudirman, dan berakhir lapangan Sempur. (gus/rahmat/red)


Diberdayakan oleh Blogger.