header_ads

Linguaphone.id

Dukcapil Diminta Tingkatkan Pelayanan

BERITA BOGOR - Bima Arya Minta Pelayanan Kependudukan Nyaman dan Mudah. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Administrasi Kependudukan tahun 2015 di gedung PPIB, Jalan Pajajaran Bogor dan dihadiri Walikota Bogor Bima Arya serta diikuti 120 orang dari berbagai unsur terkait administrasi kependudukan, Kamis (21/5/2015).  

Dalam sambutannya, Walikota Bogor menyampaikan keinginan agar pelayanan kependudukan nyaman dan mudah. Untuk mewujudkan hal ini, Disdukcapil sebagai jantung dalam pelayanan bidang kependudukan untuk memperjuangkan dalam komitmen anggaran. ”Saya berharap betul dari Disdukcapil agar bisa terus memberikan inovasi agar pelayanan cepat dan nyaman,” harap Bima Arya. 

Sementara, Sekretaris Disdukcapil Kota Bogor Moch. Gozali menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka koordinasi administrasi di bidang kependudukan. “Keinginan kita, 100 persen warga Kota Bogor tertib dalam administrasi kependudukan maupun dalam kepemilikan akte-akte kecatatan sipil,” ungkapnya. 

Terkait permohonan berkas kependudukan, Gozali mengatakan untuk ppembuatan akte kelahiran terus meningkat tiap harinya. “Rata-rata perhari untuk proses pembuatan akte kelahiran mencapai 100 orang. Sebetulnya bisa lebih, namun kami batasi sesuai kemampuan tenaga kami,” jelas Gozali. (met/gus/red)






Diberdayakan oleh Blogger.