header_ads

Linguaphone.id

DLLAJ Kabupaten Bogor Gelar Razia Tipiring

BERITA BOGOR - Razia Tipiring (Tindak Pidana Ringan) Kendaraan Angkutan. 

Petugas Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, merazia kendaraan angkutan penumpang dan barang di sepanjang jalan Raya Jakarta – Bogor, Kelurahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, dan Simpang Ciawi Kabupaten Bogor, Selasa (12/5/2015). 

Kepala seksi (Kasi) Dal Ops, DLLAJ Kabupaten Bogor, Bisma mengatakan, razia ini dilakukan tak hanya bagi kendaraan angkutan umum, tetapi razia juga dilakukan kepada kendaraan roda empat pribadi. 

"Dalam razia itu hanya lima unit kendaraan angkutan umum berhasil diamankan karena tanpa dilengkapi surat-surat. Rata-rata kendaraan angkutan umum yang terjaring tanpa dilengkapi ijin trayek", ungkapnya.

DLLAJ bersama Kepolisian juga melakukan razia kendaraan angkutan umum dan kendaraan pribadi diwilayah Ciawi lantaran jalur tersebut kerap dilintasi kendaraan barang keluar jalur Tol Jagorawi menuju arah Sukabumi. Sejumlah yang masih menggunakan kaca film juga tak luput dari razia ini dan langsung disidang di tempat. 

Sementara Kanit Lantas Polsek Ciawi AKP Taryana. Ia menuturkan, pihaknya pun ikut membantu dalam razia tersebut. Kebanyakan para pelanggar yaitu dari pengendara roda dua dan empat kendaraan pribadi. “Pelanggar lalu lintas memang sepertinya tak pernah kapok, ada saja. Kebanyakan yang kami periksa kendaraan pribadi roda empat dan dua,” tuntasnya. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.