header_ads

Linguaphone.id

DKP Pangkas Pohon Rimbun Kota Bogor

BERITA BOGOR - DKP Kota Bogor pangkas pepohonan demi keselamatan warga.

Giat pemangkasan pohon disepanjang ruas jalan di Kota Bogor terus upayakan guna mengantisipasi akan bahaya jatuhnya ranting atau batang pohon yang kering, tua bahkan mati ketika Bogor diguyur hujan dan disertai angin kencang. 

Dikemukakan Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Yadi Cahyadi, tensi curah hujan di Bogor terbilang ekstrim. Tidak sedikit pohon dan ranting tumbang disebabkan oleh hujan dan angin. 

"Kegiatan pemangkasan dan memeriksa keadaan pohon kami lakukan rutin setiap hari disepanjang jalan protokol. Karena apabila hujan besar dan angin kencang pohon dengan kondisi kering, tua (mati)sangat berbahaya bagi masyarakat dan pengguna jalan," kata Yadi, saat lakukan pemangkasan di Jalan Dadali, Kota Bogor, Sabtu (16/5/2015) sore. 

Dia juga mengingatkan, bagi para pengguna jalan dan masyarakat yang melintas dijalan protokol seperti Jalan Dadali, Jalan Dr. Semeru, Jalan Ahmad Yani, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pajajaran dan Jalan Pemuda, agar lebih berhati-hati lagi. Karena dijalan protokol tersebut, sangat rawan tumbangnya pohon atau ranting, seperti yang pernah terjadi bulan lalu, satu buah mobil avanza yang melintas di Jalan Pajajaran hancur tertimpa pohon besar. Meski terlihat kokoh, pohon tersebut tumbang disaat masuknya musim penghujan di Bogor. (erick) Editor: Erick Mulyadi

Diberdayakan oleh Blogger.