header_ads

Linguaphone.id

Buper Cimandala Akan Direvitalisasi

BERITA BOGOR - Didik ingin revitalisasi bumi perkemahan pramuka Cimandala Bogor. 

Setelah terpilih dalam Muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu di Gedung Tegar Beriman, Ketua terpilih Didi Kurnia mulai memacu semangat para penggiat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor. Salah satu melantik anggota Pusdiklatcab kab. Bogor. 

Menurut Ketua Kwarcab Gearakan Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, Pusdiklatcab merupakan wadah para pelatih pramuka untuk berkarya dan merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan gerakan pramuka, 38 anggota baru dilantik untuk melengkapi anggota yang hapir 200 orang pelatih pramuka di Kabupaten Bogoir. 

"Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23-24 Mei 2015 di Kawasan Gunung Salak Endah Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor," jelas Ketua Kwarcab Gearakan Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, kepada Berita Bogor, Kemarin.  

Acara pelantikan ini dikemas dalam sebuah perkemahan layaknya peserta didik, para pelatih ini mendirikan tenda dan memasak sendiri, materi-materi simulasi kegiatan peserta didik digelar sebagai ajang pemanasan mendidik adik-adik pramuka khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. 

Dalam kesempatan ini pula ketua Kwarcab terpilih menyinggung akan merevitalisasi bumi perkemahan pramuka Cimandala yang nantinya akan dilengkapi dengan alat peraga kegiatan kepramukaan untuk semua kalangan baik untuk sumber didik (pembina pramuka dan pelatih) atau pun pesertadidik pramuka. (red)





Diberdayakan oleh Blogger.