header_ads

Linguaphone.id

The Secret Of Personal Branding

BERITA BOGOR - Tanya jawab seputar pengaplikasian personal branding. 

Ratusan peserta Career Development Training (CDT) 2015 nampak antusias mengikuti sesi talkshow membedah tentang pengaplikasian personal branding di dunia kerja The secret of personal branding yang berlangsung di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, Sabtu (16/5/2015).

Dalam kesempatan ini, pembicara Amalia E Maulana, menegaskan branding is a process bukan hal instant melainkan kuncinya adalah mempertahankan tawarannya, nilai sebuah brand yang harus pertahankan. "Yang paling penting adalah memahami audiens kita. Audiens needs, lebih kritikal untuk dipelajari dibandingkan dengan iklan atau marketting. Pahami siapa yang akan kita temui dan jangan membuat CV generik, CV harus baik dan menarik. Berbeda dengan yang lain," jelasnya dihadapan peserta. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa personal yang merupakan seni, shaping stakeholder perception over time, stay relevant (tetap dibutuhkan) oleh audiens, be yourself (cemerlang karena diri sendiri), be consistent, authentic and genuine. "Ciri brand yang cemerlang adalah brand yang punya soulmate, menjadi brand guardian, menjaga brand diri sendiri. Kalau kita tidak bisa maintain soulmate, bagaimana orang mau mempercayai kita lagi?. Strong brand itu harus lulus ujian waktu, Seberapa lama dia dikenal sebagai seseorang di khalayak," jelasnya lagi. 

Dilokasi yang sama, pembicara Leonita Julian mengatakan bahwa setiap individu harus selektif ingin terkenal sebagai siapa, pastinya sebagai orang baik. "Temukan passion kita sendiri dan memanfaatkan kelebihan itu penting. Jika kita masih punya kesempatan, gunakan sebagai opinion leader untuk meluruskan hal-hal yang negative. Selain itu, repositioning juga penting. Membangkitkan kembali brand yang dulu dimiliki.," tegas Leonita yang sempat meniti karir sebagai akuntan di PT Semen Gresik, dan kini lebih menekuni menulis. 

Sesi yang dipandu moderator Erlangga Ryansha ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk tanya jawab seputar pengaplikasian personal branding di dunia kerja The secret of personal branding. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (BEM KM IPB). (red)
Sesi talkshow The secret of personal branding di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga. 
.

Diberdayakan oleh Blogger.