header_ads

Linguaphone.id

Askesra Sosialisasi Bahaya HIV AIDS

BERITA BOGOR - Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Kenali Bahaya HIV dan AIDS. 

Untuk memberantas penyebaran virus HIV Aids khususnya di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya HIV Aids. 

Salah satunya dilakukan melalui kegiatan sosialisasi public awereness event atau kegiatan kampanya untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap bahaya HIV dan Aids, yang diselenggarakan di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Kamis (30/4/2015).

Asisten Kesra Setda Kabupaten Bogor yang mewakili Bupati Bogor, Dadang Irfan mengatakan, perlu mendapatkan perhatian bersama karena perkembangan HIV dan Aids telah menjadi masalah krusial Indonesia, termasuk di Kabupaten Bogor. Maka perlu upaya maksimal untuk menanggulanginya, baik pihak perempuan maupun masyarakat luas.

“Upaya-upaya yang harus dilakukan dalam pencegahan dan penanggulangannya secara cepat, tepat sasaran dan menyeluruh.sesuai dengan ketentuan peraturan menteri kesehatan Nomor 21 tahun 2013 tentang penanggulangan hiv dan aids. dalam kaitan ini, saya minta agar semua pihak meningkatkan deteksi dini di lingkungannya masing-masing untuk mengenali potensi HIV dan Aids,” terang Dadang.

Lebih lanjut Dadang menuturkan, melalui kegiatan public awareness event ini, diharapkan terbangun pemahaman dan visi yang sama di antara kita semua, bahwa pencegahan dan penanggulangan hiv & aids merupakan upaya penting yang harus senantiasa dilakukan. Baik dalam meningkatkan ketahan sosaial masalah-masalah lain, seperti masalah ekonomi bagi penderita serta keluarga guna mengatasi hal tersebut, kampanye dan edukasi terhadap masyarakat harus  ditingkatkan. (Dewi/Riefky/Red)




Diberdayakan oleh Blogger.