header_ads

Warga Kelurahan Rangga Mekar Tekuni 3R

BERITA BOGOR - Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Kelurahan Rangga Mekar.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) melakukan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah rumah tangga di Aula Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu (29/4/2015). 

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pengelolaan Sampah (PPS) Dian Herdiawan menjelaskan, dalam kegiatan sosialisasi di Kelurahan Rangga Mekar ini mengajak kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan sampah rumah tangga. "Kita bisa mereduksi sampah rumah tangga dan kami mengajak masyarakat bahwa sampah sebagai sahabat, dari hasil sampah anorganik dikelola menjadi kerajinan dan bisa menjadi pemasukan nilai rupiah," ujarnya. 

Menurutnya, Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) dibangun untuk mengurangi jumlah sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Galuga. "TPS Recycle, Reuse, Reduce  (3R) dilakukan karena tidak terlayaninya mobil pengangkutan sampah dan alhamdulillah dari tahun 2008 hingga 2014 sudah 12 tps dan tahun ini akan dibangun 14 titik tps 3R," jelasnya. 

Dirinya menerangkan, lingkungan yang bersih salah satunya harus menjaga lingkungan dengan langsung memproses sampah rumah tangga. "Dengan sosialisasi ini kami ingin mengajak kepada masyarakat bahwa tempat sampah tidak kotor, tidak kumuh dan tidak bau kalau langsung di proses," jelasnya. (erick) Editor: Erick Mulyadi




Diberdayakan oleh Blogger.