header_ads

Linguaphone.id

Soal UN SMA Dijaga Ketat

BERITA BOGOR - Wakil Walikota Bogor Bersama Kepala Dinas Pendidikan Terima Soal UN. 

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membuka segel kendaraan yang membawa soal-sola ujian nasional. Seperti tahun lalu penurunan soal UN dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bogor, Jl.heulang No.6 Tanah Sareal. 

Selesai membuka segel dan membuka pintu box kendaraan, Usmar memberikan komentar,“Untuk SMK, soal dipusatkan di SMK Negeri 1 Kota Bogor. Sedangkan untuk SMA dipusatkan di SMA Negeri 1 Kota Bogor.” Untuk menjaga keamanan, kata Usmar, Disdik telah menyediakan ruangan khusus yang terlebih dahulu sudah disterilkan ditambah CCTV.

Edgar Suratman menjelaskan UN tahun sekarang lebih memotivasi para peserta untuk lebih jujur agar para peserta memiliki kemampuan akademis yang kuat sehingga terbentuk anak bangsa yang  cerdas dan berakhlak mulia. “Untuk menjamin keamanan, disetiap posko subrayon ada 4 personil kepolisian ditambah petugas dari sekolah dan Disdik. Untuk soal sendiri, setiap peserta dalam satu ruangan mendapatkan soal yang berbeda,” jelas Edgar.

Terkait ujian secara on line, Edgar menambahkan untuk tahun 2015 ini, Kota Bogor baru menyertakan 3 sekolah untuk mengikuti ujian nasional secara On Line yaitu SMK N 3 Kota Bogor, SMK Wikrama dan SMK Infokom. Sedangkan pihak kepolisian Kota Bogor menurunkan 182 personil untuk menjaga keamanan  dan kelancaran pelaksanaan UN 2015. Keterlibatan kepolisian dilakukan secara tidak langsung hanya sebatas patroli.

Pelaksanaan ujian nasional tahun 2015 Kota Bogor di ikuti oleh 20.275 peserta terdiri dari SMA 6599 siswa, MA 1008 siswa, SMK 11826 siswa dan Paket C 1317 peserta. Khusus pelaksanaan PAKET C akan dilaksanakan siang dengan lokasi  SMA PGRI 4, SMP Negeri 5, SMP Negeri 8 dan SMP Negeri 12 Kota Bogor. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.