header_ads

Sampah Kawasan Baranangsiang Meluas

BERITA BOGOR - Sampah tersumbat di Kali Gede menjadi pekerjaan rumah pihak Kelurahan Barangsiang. 

Kondisi saat ini saluran tersebut memang tidak lagi dalam keadaan kedalaman yang semestinya atau sudah dangkal, ditambah warga yang selalu membuang sampah kedalam saluran air kali gede mengakibatkan banjir cukup lumayan dan meluap jika hujan deras mengguyur. 

"Efek daripada dangkalnya saluran ini membuat rumah khususnya di wilayah RW 05 dan RW 13 selalu kebanjiran. Kami selaku pengurus menegaskan kepada warga sekitar jangan lagi membuang sampah kedalam kali (saluran air kali gede) karena dengan banyaknya sampah yang tersumbat air dapat meluap kejalan," tegas  Lurah Barangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Asep, Sabtu (11/04/2015). 

Dirinya mengatakan, selain rumah warga yang terkena imbas luapan air kali gede tersebut, jalan di sepanjang jalan Bantar Kemang juga menjadi korban. Lantaran air yang membanjiri kerap dilintintasi kendaraan hingga membuat kadar aspal cepat rusak. 

"Kalau sudah kaya begini siapa yang rugi, kan kita semua. Oleh karenanya 'hayu urang sasareungan ngajaga lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya," harapanya. 

Dengan adanya kegiatan Sabtu Bersih, pihaknya dibantu Dinas Kebersihan, Bina Marga Kota Bogor dan Komunitas Sakti (Sarana Komunikasi Timur) Kecamatan Bogor Timur bisa menjadi salah satu upaya pengantisipasian. (eric)




Diberdayakan oleh Blogger.