header_ads

Linguaphone.id

Perangko Gambar Bung Karno Hiasi KAA

BERITA BOGOR - PT POS Buat Gambar Soekarno Dari Ribuan Perangko.

Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan ke-60 KAA, PT Pos Indonesia membuat gambar poto Bung Karno dengan ribuan perangko. 

Direktur Filateli PT Pos Indonesia Tata Sugiarta mengatakan, pembuatan gambar Bung Karno dari perangko itu sudah dilakukan sejak tanggal 20 April, dan sudah menghabiskan kurang lebih 70 ribu lembar perangko yang juga memuat gambar Bung Karno.

“Ini sudah sejak tanggal 20 April lalu, dan sudah menghabiskan kurang lebih 7 ribu perangko. Kalau sampai selesai 100 persen nanti kira-kira akan menghabiskan 10 ribu perangko” katanya di Gedung Wahana Bhakti Pos Jl. Banda Bandung, Jum’at (24/4/2015).

Menurutnya, penempelan pertama perangko untuk gambar Bung Karno itu dilakukan di Kantor Pos Besar Bandung Jl. Asia Afrika sekaligus pembukaan Pameran Filateli, namun dipindahkan ke Gedung Wahana Bhakti Pos terkait akses masyarkat. 

“Tadinya kita lakukan ini di Kantor Pos Besar Bandung jalan Asia Afrika, tetapi atas saran Pak Walikota dipindahkan ke sini karena kalau di Pos jalan Asia Afrika, masyarakat susah mengakses karena penutupan area. Gambar Bung Karno dari ribuan perangko itu diperkirakan selesai Sabtu 25 April, dan hasilnya akan disumbangkan ke Museum KAA. (pun/red)


Diberdayakan oleh Blogger.