header_ads

Pendaftaran Calon Anggota POLRI

BOGOR - Pendaftaran Calon Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri. 

Sesuai surat Kapolda Jawa Barat tanggal 9 April 2015, Polres Bogor Kota menerima pendaftaran Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri tahun 2015 mulai tanggal 8 April sampai dengan 25 April 2015. 

Ketua Panitia Penerimaan Calon Taruna Kepala Bagian (Kabag) Sumda Polres Bogor Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Bambang Sugitu menjelaskan pihaknya telah mensosialisasikan informasi ini kepada pelajar SMA sederajat dan masyarakat luas. 

Dirinya menjelaskan, persyaratan utama untuk Taruna Akpol dan Brigadir adalah Warga Negara Indonesia berusia 17 tahun sampai 21 tahun, dan untuk Tamtama berusia 17 tahun sampai 22 tahun. Persyaratan aspek penampilan fisik meliputi, untuk Taruna Akpol minimal 165 cm dan untuk taruni 163 cm, untuk brigadir pria tinggi badan 165 cm dan untuk wanita 160 cm, dan untuk tamtama tinggi badan minimal 165 cm.

"Untuk calon Taruna Akpol, maupun Brigadir dan Tamtama yang masih duduk di kelas 3 SMA,  disamping raport terakhir juga memiliki surat rekomendasi dari Kepala Sekolah yang bersangkutan. Sementara rata-rata nilai untuk Akpol 7,25, untuk Brigadir 6,0 dan untuk Tamtama cukup memiliki izajah tanpa standar nilai tertentu," jelasnya, Senin (13/4/2015).  

Calon yang memenuhi persyaratan, lanjutnya, akan melalui tahap seleksi sesuai kuota yang dibutuhkan. Untuk Akpol menerima 250 calon taruna dan 50 calon taruni dari seluruh Indonesia dengan rencana pendidikan 4 tahun yang akan dilaksanakan di Akademi Kepolisian, Candi Baru Semarang Jawa Tengah. (Rilis) 



Diberdayakan oleh Blogger.