header_ads

Pelajar Ikuti UN CBT 2015

BERITA BOGOR - UN CBT mudahkan pelaksanaan ujian tanpa gunakan alat tulis. 

Pelaksanaan Ujian Nasinal berbasis komputer atau Computerized Based Test (CBT) diminati para peserta UN. Para siswa mengaku dimudahkan dengan sistem yang baru diterapkan ini. 

Ujian Nasional CBT di Kota Bogor yang diikuti tiga sekolah tersebut akan berlangsung selama 4 hari, yakni mulai 13 - 16 april 2015 mendatang. UN online dilakukan secara tiga tahap lantaran minimnya unit atau peralatan komputer yang disediakan pihak sekolah. "UN CBT sangat memudahkan pelaksanaannya ujian karena tidak perlu menggunakan alat tulis lainnya," ujar Imam siswa SMKN 3 Bogor kelas 12. 

Sementara dikemukakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, untuk tahun ini pelaksanaan UN CBT dilakukan tiga tahapan yakni pagi, siang dan sore. “Minimnya peralatan UN CBT, UN dilakukan dengan 3 shift,” katanya, usai memantau jalannya UN CBT hari terakhir, Kamis (16/4/2015). 

Fahrudin menyakini, UN CBT untuk tahun berikutnya akan banyak diminati pihak sekolah lainnya dengan kesiapan saspran yang dibutuhkannya. (erick) Editor: Erick Mulyadi


Diberdayakan oleh Blogger.